Total Tayangan Halaman

Kamis, 07 Oktober 2010

Tumbuhan Obat




DAUN TEMBAKAU HUTAN. Begitulah sebutannya, cukup populer di  Fakfak mungkin karena bentuk pohon dan daunnya ada kesamaan dengan pohon tembakau pada umumnya, hanya buahnya saja yang berbeda.
Daun ini digunakan bukan untuk Rokok tetapi untuk Obat. Sudah terbukti, ternyata Ramuan dari daun ini sangat ampuh menyembuhkan penyakit Kolestrol, dabethes dan darah tinggi.
Walaupun belum teruji secara ilmia namun Ramuan ini sudah lama di gunakan Masyarakat Fakfak sebagai Obat tradisional, hingga saat ini keampuhan Obat ini sudah mulai tersebar ke daerah daerah lain.
Buktinya banyak permintaan dari teman-teman yang berdomisili di Jakarta atau yang ada di daerahku, Manado termasuk keluargaku bahkan salah satu buktinyata penyakit Darah tinggi yang di derita oleh Ibuku selama 2 tahun, bisa sembuh total setelah mengkomsumsi ramuan yang dari Daun in, dan sekarang Ibuku sudah bisa makan sembarangan.
Begitu halnya dengan Penderita Kolestrol dan Diabethes banyak yang sembuh total setelah minum ramuan dari daun ini bahkan untuk hal makan tidak ada lagi yang menjadi pantangan mereka.


Ciri-ciri

  • Akar        : Serabut
  • Batang     : Warna hijau berair,
  • Daun        : Tunggal,tersebar,mengecil di pangkal,                         berduri halus di pinggir, pertulangan 20 pasang, tidak ada tangkai daun, ukuran lebar mencapai 25 centi meter, panjang mencapai 40 centi meter (tegantung kesuburan tanah).
  • Bauh          : Khas,
  • Bunga        : seperti benang sutra halus, warna putih,
  • Biji             : tidak nampak, ada di pangkal setiap helaian benang bunga.  
  • Tumbuhan       : Rumput, bentuk seperti tumbuhan Tembakau, tinggi antara 50 centi meter sampai 200    centi meter ( tergantung kesuburan tanah).
  • Habitat              : ex tebangan/hutan terbuka/baru dirombak, Tidak ber air bebas rumput.

Cara membuat Ramuan
Daun yg sudah di petik, di cincang seperti serbuk daun tembakau, di keringkan kemudian di masukan dalam plastik tutup rapat (sesuai selerah ukuran plastiknya).
Untuk penggunaanya, ambil serbuk daun tembakau hutan yang di simpan itu ukuran 2 centi meter di dalam  gelas, kemudian tuangkan air panas ke dalam gelas, dan diamkan selama 30 menit. Ramuannya sudah jadi dan siap di minum.

Peringatan !!!
Awas Obat keras cukup sehari satu kali minum di malam hari selama tiga hari silahkan cek ukuran Kolestrol, diabethes atau Darah tinggi Anda, biasanya hanya sekali minum keadaan penderita sudah pulih, tapi tergantung tingkat penyakitnya. yang terpenting rajin cek ukurannya (penyakitnya) jika sudah normal, segerah di hentikan karena ini bukan untuk pencegahan tetapi untunk mengobati.

Efek samping
Biasanya setelah meminumnya apalagi baru pertama kali, penderita akan terasa pusing, ada lagi yang mengelu mengalami diare setelah meminumnya, itu tandanya ramuannya sedang bereaksi.

Demikianlah Ramuanku ini di muat dan di postkan dengan maksud agar ada pihak-pihak yang terkait dengan  dunia Farmasih atau dunia penelitian untuk segerah meneliti secara ilmia akan jenis tumbuhan ini, supaya tidak ada lagi keraguan bagi para pemakainya.





5 komentar:

  1. Untuk obat kuat, lagi sedang dalam tahap penelitian,mudah mudahan dalam waktu dekat ini sudah bisa rampung bahkan bisa di gunakan.
    Persoalannya adalah susahnya mencari relawan untuk percobaan jika sudah ada tentunya obatnya sudah dapat di gunakan. Adakan relawan yang bersedia???

    BalasHapus
  2. Setelah saya pelajari ternyata tanaman ini hampir sama dengan Tanaman Sembung atau latinnya blumea balsamifera. hanya sedikit perbadaan pada tekstur daun saja tetapi pada buahnya sama, Jadi kemungkinan nama Ilmianya bisa saja sama mungkin berbeda di speciesnya.

    BalasHapus
  3. Tolong..nama botaninya apa ya..??

    BalasHapus